YU DARMI

yu-darmi9 Sebuah nama ndeso dan mudah dihapalkan, sering terdengar di telinga warga kampung, terutama oleh warga Ponorogo. Bisanya merupakan gambaran rakyat jelata, yang belum terimbas oleh bising kota.. Weleh… ..Siapakah Yu Darmi itu? Secantik apakah dia? Yang jelas, Yu Darmi tidak bisa dijelaskan sekedar lewat postingan, karena dia sangat cantik dan mengesankan, karena itulah rugi jika tidak bertemu dengannya………

*****

Konsolidasi dan evaluasi merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah perjalanan sebuah organisasi, begitu juga dengan Blogger Warok. Setelah 5 bulan berjalan dalam kancah blogoshpere, blogger warok harusnya berbenah dan melakukan evaluasi. Hal ini sangat penting mengingat fitalnya tujuan berdiri komunitas ini, demi memperkenalkan Ponorogo didunia serta memberikan edukasi positif internet, di Ponorogo khususnya.

Ada hal menarik di komunitas ini. Diantaranya tidak ada ketua (dari awal didirikan kotareyog berprinsip untuk tidak mempunyai ketua – tetapi menggunakan admin- untuk administrasi dan mengelola blogger komunitas). Hal ini dikarenakan komunitas ini muncul dari kebersamaan dan tanggung jawab berada ditangan setiap anggota.

Selain itu, walau banyak orang menganggap komunitas ini lumayan mapan dan kompak, namun dari intern sendiri muncul beberapa kekhawatiran, diantaranya kurang kesadaran anggota dalam kopdar (kopi darat), padahal tidak bisa dibantah lagi, Kopdar merupakan sarana ampuh untuk evaluasi dan sharing bersama demi kemajuan organisasi, bahkan lebih ampuh daripada sekedar komen di blog ataupun conference dalam chating.

Walaupun begitu, Sebagai komunitas kecil kotareyog harus berbangga. Dengan kekurangan yang ada ternyata mampu berkiprah serta membuat beberapa pihak sempat iri dan memberikan standing applause, untuk kekompakan dan rasa kepemilikan organisasi. Ya, terutama kekompakan dalam komentar di blog komunitas ini. Setiap kali ada postingan baru, pasti akan diserbu oleh seluruh anggota blogger warok ataupun simpatisan yang berkenan memberikan komentar.

Dan uniknya, hal ini berbanding terbalik ketika kita mengadakan kopdar. Seperti yang disinggung pada postingan Nuralif yang lalu, gairah anggota blogger warok sangat minim untuk mengikuti kopdar. Beragam hal yang menjadi kendala diantaranya jarak yang memisahkan, waktu yang tidak memungkinkan ataupun pekerjaan dengan jadwal yang sama. Hal ini tidak dapat dimentahkan oleh pribadi masing-masing.

Melihat hal diatas dan belajar dari pengalaman komunitas yang terlebih dahulu matang, akhirnya kami mewakili kotareyog melihat harus ada pembenahan demi kondusifitas organisasi, dan hal ini bisa terjadi jika kita sering mengadakan kumpul dan sharing bersama.

Setelah berdiskusi panjang lebar akhirnya kami memutuskan, perlu adanya kopdar yang terjadwal. Sekaligus untuk mengakomodir kawan-kawan blogger warok yang tiap hari jumlahnya semakin bertambah banyak.

Untuk itu kita mengagendakan “YU DARMI” (Ayo Melu Kopdar Minggu) Kopdar setiap hari minggu pukul 5.30 pagi (sekaligus olahraga pagi), di jalan baru (Komplek GOR Singodimedjo).

Dengan ini diharapkan anggota bloggerwarok untuk hadir diacara tersebut, sekaligus kami mengundang simpatisan kotareyog ataupun juga masyarakat luas untuk bersama-sama sharing dan menuangkan ide kreatif demi kemajuan komunitas tercinta ini, dan Ponorogo pada khususnya. Selain itu untuk menambah porsi olah raga kita, agar lebih sehat dan awet muda… 🙂

Kotareyog “Dari Kebersamaan Untuk Semua” 🙂

yu-darmi3yu-darmi5
yu-darmi8yu-darmi4

yu-darmi2yu-darmi11

CategoriesUncategorized

58 Replies to “YU DARMI”

  1. dari surabaya aku doakan agenda kopdar minggu nya berjalan lancar dan sukses.bagi yang domisili di ponorogo agar supaya di usahakan untuk ikut 🙂

    suatu saat aku akan ikut. ,semoga amien

    nb:btw nama kopdarnya kok mirip karo morotuoku wedok (yu tarmi) 🙂

    warok_suromenggolo postingan terakhir.. mbak parmi dan jancok nya

  2. la kekurangan opo maneh … perosoku daftar’e podo kayak di TPC ga ada masalah tuh … apa karna aku bukan orang ponorogo? atau aku ngomong pake isitilah sunda?

    Syarat wajibnya:

    1. Harus punya blog
    2. Harus punya email

    Syarat perlunya:

    1. Asli Cah Ponorogo dan berdomisili di Kota Reyog.
    2. Asli Cah Ponorogo tetapi berdomisili di luar Kota Reyog.
    3. Bukan asli Cah Ponorogo tetapi berdomisili di Kota Reyog.
    4. Sinten kemawon ingkang pernah mampir di Ponorogo Kota Reog atau siapa saja yang ingin memberi kontribusi atas perkembangan Ponorogo dan dunia blogging.

    Setelah mendaftar harus memasang emblem/banner yang telah disediakan di ruang Emblem. Hanya member yang memasang emblem/banner yang akan direview menjadi Warok-ane

    ** Jika kesulitan dalam pemasangan emblem bisa dibaca disini

    – punya blog? dah pasti lah
    – email? apalgi
    – banner? tuh dah terpasang lama di blogku

    apa gara² ini
    – bukan asli cah ponorogo apalagi tinggal di ponorogo?

    jadi cuman ngene to?

    @gajah_pesing: wis mangan ae rawon lah ketimbang ngebir … ta kiro enak rek nang kene … ga ono tanggepane tibakno

    kalo misalkan ada kekurangan kenapa ga d kasih pemberitahuan dunk!!!

    aku lho dah dari taun 2008 join disini …

  3. @arai: mas arai yg ganteng, coba baca secara teliti lagi…

    Kenapa belum di aprove??
    Nama jenengan: Anti kemapanan, apa emang bener nama sampean gitu??

    dan utk sekrang warok-ane baru harus mengrimkan email sesuai dgm yg disebutkan di halamn register..

    Suwun…

  4. wah siipp tenan konco2 ponorogo kiye….
    meski lagi 5 wulan wis koyo umur 5 tahun

    aku pas ke ponorogo biyen durung ngerti duwe sedulur neng kana, dadine ra mampir….
    suk nek mrono mampir ahhh….

    ciwir postingan terakhir.. SPIDERMAN SHOLAT

  5. Pengin tambah konco kemawon, lak yo angsal to mas, mbak, pak dhe, budhe, mbah ? Kulo mboten gadhah alamat blog utawi website….. Sepurane ingkang kathah ngggiiiihhhhhhhhhhhh,…………..

  6. Dahulu sering kita dengar bahwa Nenek moyang kita seorang pelaut, tapi nanti anak cucu kita akan bilang nenek moyang kita adalah seorang bloggger. hahahha….

    Wah jadi pengen ikut. Sebetulnya ikut acara2 seperti itu nambah wawasan,pengalaman dan teman. tapi kesempatan pasti selalu terlewat…
    ntar deh klo ada waktu ke Ponorogo mo ikut juga.
    klo jam 5:30 itu ma terlalu pagi masih tidur, gimana klo di ganti 06:00 sekalian bawa makanan ok gak.

  7. aku pengen melu jane………………wah………..tapi aku mesti telat tekane,konco2 wes bali aku sek lagek teko. cz aku gak nek ponoreog,ha ha ha……………….

  8. @kaii, monggo sanget pak…, orang biar dikata jadwal antara jam 5.30-7.00, kita masih nonggkrong di sana ampek jam 9.00

    @orido. lok di kalimantamnlok gak salah ada komunitas borneo kan??

    alief postingan terakhir.. Penyebaran Aliran Sesat

  9. weleh rada telat info ki lha pye jal yen yudarmi jam tayange diradokne awan titik yan jam semono yo setubuh ae (se7) tapi kiro2 aku wes tangi podurung yo. hehehehe

    user_idiotkagem tulisan menarik, monggo klikTahukah Anda….?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *