Website Depkominfo kena deface lagi

Dengan berkembangnya tekhnologi informasi menjadikan dilema tersendiri di dalamnya, antara efek positif dan negatif. Segi postif dengan adanya kemajuan tekhnologi informasi baik dalam bentuk sistem informasi melalui website , sistem informasi melalui multimedia, sistem informasi melalui tekhnologi mobile ataupun sistem informasi dengan media surat kabar. Sistem informasi dengan menggunakan komputer sebagai subjectnya sering terjadi penyalah gunaan terhadap etika tekhnologi. Pada awal mulanya komputer digunakan untuk membantu seseorang dalam menyelesaikan pekerjaanya, lamabat laun komputer tidak hanya menjadi subject tetapi juga menjadi object serangan bagi penyalah guna etika tekhnologi ini. Serangan (attacking) oleh pihak cracking ini tidak pilih-pilih, mereka (cracking) menyerang tidak hanya situs (web) pribadi, mereka juga menyerang situs pemerintahan, perbankan, perjudian, perbelanjaan dan lain sebagainya.

Sekarang  situs pemerintahan ( Depkominfo ) lagi-lagi kena serangan Deface. Serangan Deface adalah  melakukan perubahan tampilan pada halaman web depan pada situs-situs tertentu, biasanya aktifitas ini dilakukan oleh para cracker, untuk mengganggu informasi yang dimunculkan pada halaman situs yang dimaksud. Situs Depkominfo yang terkena deface sekarang ini terjadi pada tujuh kota, yaitu : Jakarta, Bandung, Banjarmasin, Makasar, Manado, Surabaya dan Yogyakarta.

Ada beberapa perkiraan yang mendasari para cracker untuk menyerang beberapa situs.

1) Untuk mencari keuntungan dengan mengambil informasi dan mengambil hak orang lain. Misalnya account kartu kredit (credit card)

2) Untuk iseng-iseng aja

3) Untuk melakuakan test terhadap keamanan (security) pada siste informasi yang di bikin oleh korban sekaligus menguji kemampuan Cracking dan hackingya.

4) Hoby

Berikut adalah alamat (situs) pemerintah yang kena deface :

http://bppi-jakarta.depkominfo.go.id http://bppi-bandung.depkominfo.go.id http://bppi-banjarmasin.depkominfo.go.id http://bppi-makassar.depkominfo.go.id http://bppi-manado.depkominfo.go.id http://bppi-surabaya.depkominfo.go.id http://bppi-yogyakarta.depkominfo.go.id

Diatas adalah contoh preview dari web Depkominfo yang terkena Deface.

Siapakah pelakunya???…………

Saya ndak tau……yang orang awam seperti saya bukan pelakunya…

Kapan Saya bisa dapet ilmu kaya gitu yah dan dengan siapa saya bisa berguru yah???….hehehehe

Cerita tentang mereka yang amelakukan kejahatan dengan menyerang perbankan, pemerintah dan perbelanjaan mereka adalah orang jenius. Dapat di baca pada buku Etika profesi Enjinering. Saya ada filenya kalau mau membaca cerita-cerita itu. Cerita para jenius…

Pertanyaan Apakah situs Depkominfo Ponorogo akan terkena serangan juga?….

CategoriesUncategorized

21 Replies to “Website Depkominfo kena deface lagi”

  1. Tambahan maz ardi,yaitu mungkin untuk menunjukan kesaktiannya 😆 . Ya siapa tahu jg kata maz ardi benar,yaitu untuk menguji sistem sekuritynya yaitu dg teknik penetrasi. Tp g’tahulah he..he.. Sbnarnya seorang hacker tu baik hati n tak smbong kalau memiliki hacker ethic(etika hacker).tp yo wislah,smua kmbli pd diri masing2 🙂

  2. QUOTE=======>>>“Hacker n cracker tu masio pinter nanging gendeng… Itulah watak orang Indonesia pinter yang bermental pecundang. Makanya nggak heran kalo di negara kita ni lebih banyak hackernya dpd programernya. Tul itu…”

    Bos lek ngomong mbok ojo ngawur…opo sampeyan ki wis pinter dewe…?? Realitas aja bos yang berbicara..sampeyan ga perlu menjustifikasi Hacker seperti itu..Sampeyan hanya melihat dari satu sisi saja..dan itulah MENTAL2 PROGRAMER yang hanya menjual idealisme dan pemikiran demi uang..Keberadaan kami hanyalah ketidakpuasan terhadap penguasa yang kami expresikan dengan seonggok monitor..dan sebatang papan ketik di hadapan kami..dan perlu anda ketahui apa nasib anda seberuntung sekarang tanpa adanya hacker dan cracker di indonesia yang rela berbagi ilmu dan pengetahuan untuk menuju indonesia TANPA MONOPOLI INFORMASI…….——–>>>MENGERTILAH BARU DIMENGERTI “stephencovey”

  3. Mbak ato Mas Avatar?
    Setahu saia dan pengalaman saia, seorang hacker ato cracker tak pernah mendeskripsikan identitas atopun alasan seperti yang anda kemukakan. Hacker ato Cracker sangat senang (bahkan cinta) bekerja di balik layar, kalo anda protes dengan komentar2 yang ada, brarti anda menuntut sebuah pengakuan yang sebenarnya tidak di inginkan oleh para hacker ato cracker. Lalu anda termasuk bagian yang mana? Apakah sebagai salah satu dari pengkomentar yang anda QUOTE??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *