Reyog Ponorogo Membuat Indonesia Hebat!

Halo dulur Ponorogo semuanya, gimana kabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat ya! Aamiin..

Nah, akhir-akhir ini kita sering mendengar jargon Indonesia Hebat kan? Sudah bisa membayangkan belum, seperti apa sih yang dimaksud dengan Indonesia Hebat itu? Kalau menurut saya, Indonesia Hebat adalah Indonesia yang bermartabat di mata bangsa lain, dan Indonesia yang dicintai rakyatnya.

Bermartabat di mata bangsa lain berarti dihormati dan disegani. Negara lain segan jika akan berbuat tidak baik kepada Indonesia. Baik Indonesia sebagai sebuah negara, maupun warga negara. Sudah sering dengar kan gimana negara tetangga kita memprovokasi kita dengan meng-klaim seni budaya Indonesia sebagai miliknya? Atau di level warga negara, ada banyak orang Indonesia yang diperlakukan tidak baik di luar negeri sana.

Apakah kita tinggal diam? Mungkin kita marah, tapi kemarahan kita harus berujung kecewa karena pemimpin Indonesia tampaknya sangat lembek menghadapi provokasi asing tersebut! Indonesia butuh pemimpin yang hebat, bisa menyejahterakan rakyatnya, sekaligus dihormati oleh bangsa lain!

Dicintai rakyatnya berarti kita sebagai warga negara bangga menjadi orang Indonesia. Wujud kecintaan tersebut berupa bangga menggunakan produk-produk dalam negeri. Bangga memakan buah yang dihasilkan petani kita, bangga memakan nasi yang berasnya ditanam petani kita, bangga memakai kendaraan yang dibuat anak-anak muda kita, bangga dengan seni budaya asli Indonesia, dan seterusnya.

Maka bisa disimpulkan bahwa Indonesia Hebat bisa terwujud jika kita punya pemimpin yang hebat, dan di sisi lain kita sebagai warga negara juga harus sangat cinta dan bangga dengan tanah tumpah darah kita Indonesia ini!

Reyog Ponorogo, salah satu kunci Indonesia Hebat!

Kita sebagai wong Ponorogo tentu sudah tidak asing lagi dengan Reyog Ponorogo. Salah satu kesenian Indonesia asli Ponorogo ini merupakan salah satu aset bangsa yang harus kita lestarikan. Jangan hanya menjadi penonton. Ayo kita pelajari bagaimana sejarah Reyog Ponorogo itu. Ayo kita hadir pada setiap pertunjukan Reyog Ponorogo, yang biasanya digelar setiap malam purnama di Aloon-aloon Ponorogo atau yang diadakan di tempat lain. Dan ini yang lebih penting: ayo belajar menari Reyog Ponorogo!

Reog-Ponorogo

Jangan sampai kita hanya menjadi penonton, dan tanpa kita sadari justru orang-orang dari negara lain yang giat mempelajari bagaimana menarikan Reyog Ponorogo. Kita tentu bangga ada warga negara lain belajar Reyog Ponorogo. Tapi kita harus bangga jika kita bisa memainkan Reyog Ponorogo itu sendiri. Kita tentu bangga Reyog Ponorogo dimainkan di berbagai negara, tapi jangan sampai itu diklaim oleh mereka. Reyog Ponorogo asli Indonesia. Reyog Ponorogo salah satu kunci Indonesia Hebat!

Nah, khusus untuk blogger Ponorogo, kita bisa mendukung dan melestarikan Reyog Ponorogo yang merupakan salah satu aset seni budaya membanggakan bagi Indonesia Hebat ini dengan cara memperbanyak tulisan tentang Reyog Ponorogo di blog masing-masing. Ayo, jangan hanya membahas teknologi. Kita perbanyak konten blog kita dengan menceritakan seni budaya asli Indonesia ini.

Ikuti Kontes Blog Indonesia Hebat Berhadiah Total 11 Juta!

Nah, sebagai blogger tentu kita punya sudut pandang yang berbeda tentang kehebatan Indonesia. Kalau yang sudah ditulis di atas adalah tentang Reyog Ponorogo. Mungkin kamu punya pendapat lain tentang Indonesia Hebat?

Tuliskan opinimu tentang Indonesia Hebat melalui blog masing-masing. Syarat dan ketentuan kontest ngeblog #IndonesiaHebat ini bisa dilihat di website resmi Indonesia Hebat!

Oia ini penting untuk dicatat, kontes ngeblog ini akan ditutup pada tanggal 7 April 2014 lho ya. Jadi buruan saja kamu tulis opinimu tentang Indonesia Hebat di blogmu masing-masing. Nanti tanggal 9 April 2014 akan diumumkan siapa saja pemenangnya! **

———–
Gambar: blogspot.com

5 Replies to “Reyog Ponorogo Membuat Indonesia Hebat!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *