Darwulan, Kopdar Awal Wulan bareng Internet Sehat


Kintamani Waterpark menjadi saksi kebersamaan Komunitas Blogger Ponorogo. Acara yang dilaksanakan oleh Para Penggiat Internet Ponorogo ini, menghadirkan Blogger dari Jakarta dan Surakarta.

Pada kesempatan ini, teman-teman Blogger Jakarta membawa misi Kampanye Internet Sehat. Ajakan untuk tetap melakukan aktifitas internet dengan memaksimalkannya secara positif. Manfaat internet pada masyarakat saat ini telah menjadi sebuah kebutuhan sehari-hari, mulai dari sekedar membuka facebook (konon, Indonesia merupakan salah satu pemakai terbesar Facebook di seluruh dunia.), aktifitas bisnis, informasi dan mempererat silaturahmi.

Bisa dibayangkan, bagaimana perjuangan seorang tukang becak dan akun sosial medianya digunakan untuk menjaring pelanggan? bahkan untuk memesan jasa beliau, bisa melalui facebook atau twitter miliknya.
Tentu ini salah satu aplikasi fungsi dari kekuatan Sosial media dalam kehidupan sehari-hari.

Talkshow yang dimoderatori oleh sodara Ahmad Hidayatulah ini, menghadirkan para pemateri dari Jakarta, Solo, Ponorogozone, dan Kotareyog.com.
Pak Blontak merupakan seorang penggiat internet yang hingga saat ini masih tetap mempercayai manfaat internet ini akan semakin berkembang dan terus semakin maju. Beliau juga mengaplikasikan manfaat internet dalam kehidupannya, bahkan pernah dengar bahwa dia tidak balas sms, tapi silakan hubungi melalui akun twitternya. ckckck… memang luar biasa dedikasi beliau. Beliau juga memberikan saran kepada undangan, untuk terus mengenalkan Ponorogo dalam kaca jendela maya.

Untuk dari tim Internet sehat, memberikan pesan kepada peserta sekaligus undangan, untuk mengaplikasikan internet sesuai dengan batas usia. Misalnya masalah pendaftaran akun facebok, pernahkah seorang kakak membuatkan ID facebook adiknya yang masih belum cukup batas sesuai ketentuan facebook?? hmm, ini yang harus diperhatikan buat kita seorang kakak yang ingin mengaplikasikan manfaat internet secara sehat.

Manfaat internet sehat disini sebenarnya hubungannya dengan kebiasaan dan proses perkembangan otak. Karena semakin awal seseorang mengakses internet, pasti akan semakin ingin tahu, apa saja yang ada di internet. Kata teman, Internet Sehat adalah Internet yang tidak sakit.
Bagaimana caranya??? Mari bergabung dengan kami, komunitas internet Ponorogo.

Dalam komunitas ini, banyak sekali manfaat yang dapat dirasakan dalam kehidupan sehari-hari. Kita bisa saling sharing informasi tip dan trik mendapatkan income dari internet.

Pemateri selanjutnya, tim Pozone mendapat amanat untuk ikut serta mengisi acara. Dimana dalam hal ini masalah keterbukaan informasi publik melalui Internet, hubungan antara peran kerja Pemerintah dan masyarakat di Ponorogo masih sangat kurang. Ya maaf, kalau membahas masalah Website Resmi Pemerintah Daerah Ponorogo (ponorogo.go.id).

Sekali lagi, kami tidak menjelek-jelekkan keadaan website tersebut. Tapi apakah itu layak untuk diakses jutaan orang di dunia?? ok, kalau saya cuman ngomong seperti ini kayaknya kok banyak ngomong ga ada bukti. Bapak, Ibu, Kangmas, mbakyu, silakan buka website Dinas Pariwisata – ponorogo-tourism.com…

bagaimana perbedaan yang menonjol, ketika sebuah jobdesk dikerjakaan oleh orang-orang yang berkompeten dibidangnnya dapat terwujud.
Sekarang pertanyaannya, apakah saya mendapat bayaran atau upah dari maintenance web ponorogo-tourism.com ???
saya jawab, tidak sama sekali.

Teman-teman Blogger sangat antusias untuk menggiatkan kampanye Ponorogo di dunia maya, namun apakah ini dianggap oleh PEMDA??
ckckck… iri melihat kota Surakarta… Walikotanya welcome dengan kemajuan tekhnologi informasi seperti saat ini… Ponorogo, Kapan???.

Sedangkan pemateri berikutnya dari KotaReyog.com, Sodara Arifudin mengajak para peserta untuk bergabung dalam komunitas Blogger Ponorogo. Kekompakkan kita adalah senjata terkuat untuk dapat menunjukkan eksistensi kepada Ponorogo. Bisa dibayangkan, ratusan blogger Ponorogo menggunggahkan informasi konten lokal secara bersamaan?? apa efek terbaik untuk daerah Ponorogo?? tentu kota Ponorogo semakin terkenal di dunia. Dia juga berharap, akan banyak touris yang akan datang ke Ponorogo. semoga.

Di akhir acara, pantia sengaja mengundang kelompok musik Keroncong Etnic Reggae Pholiponic. Grup yang digawangi oleh Ki Dalang Gendheng Marga cukup memberikan sajian yang menarik, bahkan hingga penghujung acara, semua peserta masih setia menikmati acara.

Semoga dengan adanya acara Sarasehan seperti ini, akan semakin mempersatukan semangat para Blogger, Komunitas, Forum, Facebook, Twitter Ponorogo untuk bersama-sama menjadi media terdepan dalam informasi Kota Ponorogo. amin. (pard)

Dokumentasi Acara Dawulan Blogger Ponorogo 2011.

Para Pemateri dan Moderator seusai acara.

Serah terima cinderamata dari Blogger Kotareyog.com kepada Tim Internetsehat.org Jakarta.

Undangan juga mendapat doorprise, kaos, antivirus.

kelompok musik Keroncong Etnic Reggae Pholiponic

Photo bareng dulu ya semuanya…. :bravo_2:

/ source: ponorogozone.com

Kategori : Berita, Headlines, Ponorogo Tag : , , , , , , , , ,

7 komentar untuk “Darwulan, Kopdar Awal Wulan bareng Internet Sehat

  1. riFFrizz

    Bravo !

  2. bend

    Kalo ada yang sehat kenapa harus pilih yang menyakitkan? :D

  3. rezaprama|bloggersmp

    houye,,

  4. Perkenalan : Reza Prama Arviandi | Kotareyog.Com

    [...] oh ya, sebelum membuat kata-kata perkenalan ini sebenarnya saya sudah mencolong kesempatan untuk berkumpul dengan teman-teman di Kotareyog.com lewat forum sarasehan Darmi dan Darwulan. [...]

  5. pardio

    mantabs!

  6. segawon

    koyo wong ilang

  7. gendr0

    mantab tp ada yang kurang srek….

    :)

  8. minister ndru

    mantab acarane gan

1 Pings/Trackbacks for "Darwulan, Kopdar Awal Wulan bareng Internet Sehat"
  1. [...] oh ya, sebelum membuat kata-kata perkenalan ini sebenarnya saya sudah mencolong kesempatan untuk berkumpul dengan teman-teman di Kotareyog.com lewat forum sarasehan Darmi dan Darwulan. [...]

Tinggalkan sebuah komentar