Tentang

Apa itu Kotareyog.com?

Kotareyog [dot] com adalah blog dan sekaligus aggregator BLOGGER WAROK, sedangkan Blogger Warok sendiri adalah Komunitas Blogger Kota Reyog Ponorogo. Pada awalnya komunitas ini bernama Ponorogo Blogger Community (PBC) dan mulai diperkenalkan sejak pertengahan tahun 2007. Setelah mengadakan NgaBar (Ngangkring Bareng) ato kopdar pertama tanggal 29 Juli 2008, disepakati pula Blogger Warok berdiri. Diharapkan dengan blog ini bisa dijadikan ajang silaturahmi dan tukar informasi antara sesama blogger mapun masyarakat Indonesia pada umumnya dan sekaligus sebagai media informasi yang mengarah pada citizens journalism. Dengan adanya website ini juga bisa mempromosikan Kota Ponorogo yang masih banyak potensi yang belum dikenal secara luas oleh masyarakat.

Blogger Warok adalah sebutan bagi komunitas blogger Ponorogo, yang lahir dan diawali dari KopDar perdana yang bertajuk Ngabar pada tanggal…. di angkringan jagung bakar alun-alun kabupaten Ponorogo.

Berawal dari ide sevisi kawan-kawan blogger ponorogo, dengan tujuan bersama-sama memperkenalkan dan memajukan kabupaten Ponorogo maka muncullah komunitas ini. Dimana sampai saat ini komunitas dunia maya di Ponorogo sangatlah minim, hal ini wajar karena Ponorogo adalah kota kecil yang jarang dikenal oleh orang kecuali kesenian REYOG-nya.

Walaupun Blogger Warok merupakan komunitas baru di jagad blogosphere, namun komunitas ini merupakan komunitas blogger pertama di eks karesidenan Madiun serta Ponorogo khususnya. Ditengah ramainya komunitas blogger, Blogger Warok membawa angin baru dalam mengembangkan dunia informasi.

Salah satu tujuan pembentukan komunitas ini adalah Pengembangan sumber daya manusia. Di era informasi dan tekhnologi, SDM merupakan hal yang strategis. Oleh karena itulah, komunitas ini tidak hanya sekedar komunitas kumpul-kumpul namun juga mempunyai misi memajukan SDM yang ada di Ponorogo dengan memperkenalkan dunia internet khususnya Blog yang masih awam dimata masyarakat Ponorogo.

Internet identik dengan pornografi dan hal-hal negativ lainnya. Paradigma inilah yang ingin dirubah oleh komunitas Blogger Warok dengan event-event pengenalan blog kepada generasi muda khususnya pelajar. Dengan mengenal blog kita akan mengenal internet dengan mengenal internet kita akan tahu dunia.

Bersama-sama dengan komunitas blogger yang lain mari kita bergandengan tangan, dalam memajukan kota kita masing-masing dan negara tercinta RepublikIndonesia.

Salam Blogger Warok!

Sekretariat:

Jalan Raya Wonogiri KM 13 Sumoroto Ponorogo, Jawa Timur

Kontak Kotareyog:

Email: admin@kotareyog.com | Twitter : @kotareyog

Atau langsung hubungi:

Imam Syahroni (Ketua)

+62 85735952958 | Twitter : @roniemedia

roniemedia@gmail.com

Ahmad Hidayatulloh (Admin)

+62 85735948886 | Twitter: @azaxs
azaxs_new@yahoo.com

Berikut ini daftar admin dari awal Kotareyog berdiri (2008-2012)