10 Hotel di Ponorogo Bisa Dipesan Secara Online

Meskipun terbilang kota kecil, Ponorogo terus berbenah diri mengikuti perkembangan jaman. Keberadaan Pondok Modern Darussalam Gontor tidak dipungkiri telah menjadi magnet bagi pendatang dari kota lain, bahkan kota lain, untuk pergi ke Ponorogo untuk menimba ilmu agama mulai dari jenjang setara dengan SD hingga perguruan tinggi.

Beberapa kampus yang ada di Ponorogo seperti Universitas Muhammadiyah, IAIN Ponorogo, Universitas Merdeka Ponorogo, beberapa Akademi Keperawatan dan beberapa sekolah tinggi juga berkontribusi terhadap makin dikenalnya Ponorogo di kancah nasional dan internasional. Banyak yang tinggal di Ponorogo untuk mengeyam pendidikan.

Telaga Ngebel Ponorogo (Wikipedia)

Selain itu, objek wisata di Ponorogo yang makin hari makin dikelola dengan baik dan terus bertambah jumlahnya juga menjadi pesona tersendiri bagi para wisatawan. Telaga Ngebel yang terkenal dengan suasana alamnya yang indah, beberapa air terjun di sekitar Telaga Ngebel dan beberapa perbukitan juga terus dipercantik untuk menyambut wisatawan. Selain wisata alam, Ponorogo juga memiliki beberapa pusat perbelanjaan cukup besar yang turut mengundang wisatawan untuk berkunjung ke Ponorogo.

Event tahunan berupa Festival Reyog Nasional yang diselenggarakan setiap menjelang Grebeg Suro juga berhasil mendatangkan ribuan wisatawan baik lokal, nasional maupun dari mancanegara. Reyog Ponorogo telah menjadi kesenian asli Indonesia yang begitu digemari hingga manca negara.

Makin menariknya Ponorogo dari berbagai aspek tadi ternyata mendapatkan sambutan dari hotel-hotel yang ada di Ponorogo. Mereka terus berbenah diri dengan menyediakan layanan pemesanan secara online melalui online travel agent yang sudah sangat terkenal di Indonesia, yaitu Traveloka. Dengan demikian?mereka yang hendak berkunjung ke Ponorogo dapat memesan hotel jauh hari untuk memastikan mereka kebagian kamar.

Berikut ini daftar 10 hotel di Ponorogo yang sudah melayani pemesanan secara online melalui Traveloka.

  1. Hotel Amaris Ponorogo. Ini adalah hotel jaringan yang?memiliki banyak properti?di seluruh Indonesia. Hotel Amaris Ponorogo berada dalam lokasi yang sama dengan Ponorogo City Center, sebuah pusat perbelanjaan terbesar di Ponorogo. Lokasinya berada di sebelah timur kota, dekat dengan Telaga Ngebel dan Pondok Modern Darussalam Gontor.
  2. Hotel Galaksi Ponorogo. Ini adalah hotel lokal yang lokasinya berada di utara kota, dekat dengan Terminal Seloaji Ponorogo. Hotel ini dekat dengan Telaga Ngebel, Air Terjun Pletuk dan cukup dekat jika Anda ingin bepergian ke Madiun. Meskipun hotel ini tidak terlalu besar, namun cukup terkenal di kalangan wisatawan.
  3. Hotel Juanda Ponorogo. Seperti namanya, hotel ini terletak di Jalan Ir. H. Juanda Ponorogo. Dekat dengan Tambak Kemangi Resort yang merupakan salah satu gedung resepsi terbesar di Ponorogo. Cukup jalan kaki saja. Juga dekat dengan Ponorogo City Center. Jika Anda ada keperluan di Universitas Merdeka Ponorogo, ini adalah hotel yang paling dekat untuk tempat menginap.
  4. La Tiban Guest House. Hotel ini berada di Jalan Ahmad Dahlan Ponorogo, satu deret dengan pusat perbelanjaan fashion Luwes. Model bangunannya dari depan terlihat seperti bangunan?kuno dengan atap tinggi menjulang dan pohon besar yang menambah suasana asri. Hotel ini dekat dengan Pasar Legi Ponorogo yang di malam hari terdapat banyak warung-warung dengan berbagai menu khas Ponorogo seperti nasi pecel dan sate ayam. Hotel ini juga dekat dengan pusat sate ayam Ponorogo Bapak Tukri Sobikun.
  5. Hotel Gajahmada Ponorogo. Hotel ini terletak di ujung timur jalan Gajahmada Ponorogo, dekat dengan perempatan. Hotel ini bersebelahan dengan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Ponorogo. Selain menyediakan kamar, hotel ini juga memiliki hall yang cukup besar untuk seminar, rapat maupun resepsi. Lokasinya sangat dekat dengan pusat perbelanjaan baru di bekas terminal lama Ponorogo.
  6. Maesa Hotel Ponorogo. Bangunan hotel ini terbilang masih baru dengan konsep melingkar. di bagian tengah terdapat tempat parkir yang luas untuk menampung puluhan mobil tamu. Hotel ini juga memiliki hall yang cukup luas untuk menggelar berbagai pertemuan, seminar dan pesta. Lokasi hotel ini ada di jalan Ahmad Dahlan Ponorogo.
  7. Ndalem Katong Guest House. Nama guest house ini diambil dari Batoro Katong, salah satu tokoh legenda yang dipercaya menjadi bagian penting dari sejarah berdirinya Ponorogo. Seperti namanya, hotel ini terletak di Jalan Batoro Katong, Kertosari, Ponorogo. Sangat dekat dengan kompleks kota tua Ponorogo. Konsep kamar di Ndalem Katong Guest House ini setiap kamar menghadap halaman sendiri-sendiri sehingga menciptakan suasana yang sejuk karena aliran udara yang lancar.
  8. Hotel Mutiara Ponorogo. Hotel ini terletak di utara kota, tepatnya di jalan MT Haryono. Dekat dengan beberapa sekolah negeri seperti SMPN 3 Ponorogo dan sekolah swasta seperti SMK Sore, serta Akademi Keperawatan Ponorogo yang berada di bekas Rumah Sakit Umum Daerah Ponorogo di Keniten. Lokasi hotel ini cukup tenang karena tidak berada persis di dalam kota. Cocok bagi yang ingin mendapatkan suasana persawahan yang alami.
  9. Hotel Sankita. Lokasi hotel ini agak berada di luar kota, tepatnya di Madusari, Siman. Berada di jalan penghubung antara Ponorogo dengan Pacitan. Sekitar 9 kilometer dari pusat kota Ponorogo. Jika Anda ingin bepergian ke Pondok Modern Darussalam 2 Ponorogo, cocok jika menginap di hotel ini. Atau jika ingin melanjutkan ke Pacitan, hotel ini bisa jadi pertimbangan.
  10. Hotel Aman Family. Hotel ini berada di tengah kota, di sebuah jalan strategis yaitu jalan Soekarno Hatta Ponorogo. Hotel ini termasuk generasi pertama hotel di Ponorogo dengan bangunan yang sudah cukup lama. Demikian juga dengan interiornya.

Nah itu tadi 10 hotel di Ponorogo yang sudah bisa dipesan secara online melalui Traveloka. Sebenarnya masih ada beberapa hotel lagi di Ponorogo yang cukup bagus, namun sementara ini belum ada di Traveloka. Semoga tidak lama lagi semuanya segera dimasukkan ke Traveloka supaya calon pengunjung tidak mengalami kendala ketika harus memesannya secara online.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *